Minggu , 23 Februari 2020
Home / Berita / Simulasi Digitalisasi Data Hasil Pemilu 2019

Simulasi Digitalisasi Data Hasil Pemilu 2019

Bandung, kpu.go.id – Hari kedua Rapat Koordinasi Digitalisasi Hasil Pemilu 2019, Selasa (10/12/2019) berlanjut dengan kegiatan simulasi para peserta mulai dari persiapan digitalisasi data, pengelolaan email, hingga standarisasi website.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari diikuti dengan sesama oleh para peserta yang merupakan anggota KPU provinsi divisi data dan informasi, operator dan admin.

Pada sesi persiapan digitalisasi data dijelaskan mulai dari definisi digitalisasi, penataan berkas digital, latar belakang, kriteria open data, dasar hukum, prinsip satu data, tujuan hingga alur proses digitalisasi data hasil pemilu.

Sementara itu pada sesi penataan email, jajaran KPU diminta untuk mulai berpindah menggunakan email resmi lembaga. Pada kesempatan ini dijelaskan terkait proses mendaftar, login, penggunaan maupun fitur yang ada didalam email.

Sedangkan pada sesi standarisasi website, disampaikan kepada para peserta agar merapikan tampilan website masing-masing mengikuti panduan yang ada. Fitur yang dimiliki juga harus mengedepankan semangat keterbukaan publik.

Hadir langsung mengikuti jalannya simulasi di ketiga sesi, Anggota KPU RI Viryan, didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Data Sumariyandono serta Kabag Data dan Informasi Andre Putra. Viryan dikesempatan terakhir juga secara resmi menutup kegiatan yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat apabila hendak membutuhkan informasi hasil pemilu di Indonesia. (hupmas kpu ri dianR/foto: irul/ed diR)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.